Jakarta, SMA PGRI 24 Pendaftaran Masuk Perguruan Tinggi Negeri telah dibuka sejak Senin, 4 Februari 2019 hingga 14 Februari 2019 dari mulai jalur SNMPTN, PMDK-PN,SBMPTN, Mandiri, dll. Program ini merupakan salah satu jalur yang disediakan oleh pemerintah untuk memberikan kesempatan bagi siswa yang berprestasi tinggi dan konsisten menunjukkan prestasinya di SMA dan sekolah sederajat.

Sebanyak 92.331 peserta dinyatakan telah lolos SNMPTN 2019 oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti). Di mana tahun ini jumlah pendaftar SNMPTN 2019 sebanyak 478.608.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan, peserta yang dinyatakan telah lolos SNMPTN 2019 itu, nantinya akan melakukan tahapan selanjutnya.

Menyandang status sebagai pelajar SMA kelas 12 memang mendebarkan. Bagaimana tidak, serentetan ujian di depan mata telah menanti. Mulai dari ujian nasional, ujian sekolah, belum lagi tes masuk perguruan tinggi. Demi kelulusan dan ambisi menjadi mahasiswa universitas impian, para pelajar kelas XII ini dijajali padatnya kegiatan belajar mengajar dan trial menjawab soal-soal ujian. Tidak merasa cukup belajar dari sekolah saja, beberapa pelajar bahkan memutuskan untuk mengambil kursus intensif di tempat bimbingan belajar selepas pulang sekolah.

 

Dan dari semua proses yang mereka jalani dan lewati selama kurang lebih 3 tahun ini sekolah kami mengapresisasi dan mengucapkan Alhamdulillah wasyukurillah, tahun pelajaran 2018/2019 ini sekolah kami SMA PGRI 24 bisa berbangga hati atas lulusnya putra-putri kami yang lulus melalui jalur undangan berjumlah 4 orang siswi, yakni dari kelas 12 MIPA sebanyak 1 siswi dan kelas 12 IPS sebanyak 3 orang siswi.

 

Adapun pejuang PTN yang lolos ke Perguruan Tinggi Negeri adalah :

diterima di Universitas Negeri Tidar Magelang dengan Jurusan Pendidikan IPA, dan merupakan alumni dari SMP PGRI 30 Jakarta yang kemudian melanjtkan SMA di SMA PGRI 24 Jakarta.

Febrianti diterima di Politeknik Negeri Jakarta jurusan Teknik Multimedia Digital, merupaakan alumni dari SMP Islam Almakiyah yang melnjutkan SMA di SMA PGRI 24 Jakarta

Sheila Margaret diterima di Politeknik Negeri Jakarta Jurusan Manajemen Keuangan, Sheila Marharet merupakan alumni dari SMP Negeri 128 Jakarta yang melanjutlkan SMAnya di SMA PGRI 24 Jakarta.

Shinta Nisrina Jamila diteriam di Politeknik Negeri Jakarta Jurusan Media Kreatif Photography, Shinta Nisrina merupakan lulusan dari SMP Negeri 272 Jakarta. 
Selamat buat kalian yang telah lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri dan semakin tekun dalam belajar untuk meraih masa depan.

Fisca Fatya Prasasti berasal dari SMPN 259 diterima di Universitas Indonesia Fakultas Kesehatan Masyarakat melalui jalur Simak UI (Mandiri). Sekaligus juga Agatha diterima di 3 Universita 2 diantaranya yaitu UNSIKA Jurusan Kebidanan dan Teuku Umar Aceh Jurusan Kesehatan Masyarakat.

Aditya Haikal dari SMPN 128  merupakan siswa mutasi dari SMA Negeri 6 Bekasi diterima di Unersitas Pendidikan Indonesia Jurusan Teknik Sipil melalui jalur mandiri.

Lailatul Mutmainah dari SMPN 259 yang masuk di SMA PGRI 24 kini diterima di Poltekkes Kemenkes Jakarta 3 melalui jalur Uji Tulis dengan Program Studi Profesi Bidang (D4+Profesi)

Amy Carina merupakan alumni SMPN 259 yang kemudian masuk di SMA PGRI 24 kini diterima di Politeknik Kesehatan Jakarta 3 melalui jalur Uji Tulis Gelombang 1 dengan program studi keperawatan (D3)

Syawalina dari SMPN 272 Jakarta yang masuk di SMA PGRI 24  kini di terima Universitas Negeri Jakarta dengan Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran

MercSeptiana Damanik dari SMPN 259 yang kemudian masuk di SMA PGRI 24 Jakarta  diterima UNSIKA Jurusan ILmu Pemerintahan melalui alur SMMPTN

Amelia Syahnaz Zahra dari SMPN 272 yang masuk SMA PGRI 24 dan  kini diterima di PNJ  Jurusan Meeting Incentive Convention Exhibition (MICE)  semacam event Orghanizer