Rangkaian Kegiatan HUT PGRI Ke 74 dan HGN 2019


SMA PGRI 24 Jakarta
Memperingati Hari Ulang Tahun PGRI dan Hari Guru Nasional menjadi sebuah agenda rutin setiap tanggal 25 November. Tentu kita ketahui bahwa tannggal tersebut merupakan hari bersejarah bagi Guru Indonesia. Pemerintah Repubkik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari guru Nasional.
Pada tahun iniĀ  SMA PGRI 24 Jakarta mengadakan rangkaian kegiatan yang dimulai sejak tanggal 23 November 2019 dalam rangka memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. Adapaun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakn antara lain adalah lomba olah raga dan seni. Kegiatan ini dimksudkan untuk mengganli potensi yang ada pada peserta didik, baik potensi bidang olahraga maupun seni. Bidang olahraga kegiatannya antara lain lomba bola voli antar kelas, futsal, permainan tarik tambang dan lain. Dari kegiatan seni menggali potensi dari seni suara berupa karaoke. Selain dari kegiatan tersebut, sekolag juga mengadakan kegiatan bidang lain sepeti bidang kebahasaan lomba cipta puisi, baca puisi dan cipta cerpen.
Pada puncak peringatan diadakan upacara bendera dengan para petugas adalah Bapak dan Ibu Guru, hal ini dimaksudkan agar Bapak Ibu guru dapat memberikan contoh kepada peserta didik bagaimana menjadi petugas upacra yang baik dan bertanggung jawab. Selain upacara pada acara puncak juga mengadakan karnawal budaya, yaitu kernaval dengan mengenakan pakaian adat Nusantara.

Post navigation

5m4pgri24

Sebuah sekolah Menengah Atas (SMA) yang berlokasi di Kel. Lubang Buaya Kec. Cipayung Kota Jakarta Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *